Who 2011 obesitas dan malnutrisi pdf

Status gizi juga bisa diperoleh dengan mengukur lingkar lengan atas untuk memperkirakan jumlah otot rangka dalam tubuh Lean Body Mass, massa tubuh yang tidak berlemak. Hal ini berarti bahwa tidak ada hubungan antara obesitas dengan siklus menstruasi.

Desain Penelitian ini yang akan digunakan adalah case control. Penderitapun sebaiknya dirawat di Rumah Sakit untuk mendapat perhatian medis secara penuh. Pengobatan pada stadium berat cenderung lebih kompleks karena masing-masing penyakit harus diobati satu persatu.

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OBESITAS PADA BALITA

Penderita demam lama, hipertiroid, luka bakar atau kanker. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu.

Bagaimana mekanisme terjadinya Obesitas?

MALNUTRISI PADA DEWASA

Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: All rights reserved. Produksi pangan dapat dilakukan dengan cara membeli atau memproduksi sendiri. WHO menyatakan bahwa obesitas telah menjadi masalah dunia. Review Association Medical Bras.

Malnutrition and gastrointestinal and respiratory infections in children: Sedangkan Sampel pada penelitian ini ada 30 balita obesitas sebagai kelompok kasus, dan 30 balita tidak obesitas sebagai kelompok kontrol.

Pada malnutrisi yang berat, dilakukan pemeriksaan hitung jenis sel darah lengkap serta pemeriksaan darah dan air kemih untuk mengukur kadar vitamin, mineral, dan limbah metabolit seperti urea.

FAKTOR RISIKO MALNUTRISI PADA BALITA

Untuk mengetahui apa defenisi dari obesitas. Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat. Obesitas akan menimbulkan konsekuensi kesehatan yang serius dan merupakan resiko mayor untuk mengalami penyakit-penyakit kronik seperti penyakit kardiovaskuler, diabetes, gangguan musculoskeletal dan beberapa kanker.

Berikan makanan yang bervariasi, seimbang antara kandungan protein, lemak, vitamin dan mineralnya. Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah.

194 HUBUNGAN OBESITAS DENGAN SIKLUS MENSTRUASI PADA

Hasil penelitian dianalisa melalui uji hubungan chi-Square. Soium merupakan bagian dari garam. Untuk busung lapar disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein.

Kini sudah saatnya Indonesia mulai melihat masalah obesitas pada anak. Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Secara umum status gizi pada penduduk dewasa laki-laki dan perempuan cenderung memiliki kelebihan berat badan dibandingkan dengan yang kurus, angka obesitas pada perempuan pun cenderung lebih tinggi dibanding dengan laki-laki. Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Obesitas mempunyai dampak terhadap tumbuh kembang anak, terutama aspek psikososial. Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya.

Apa program pemerintah dalam menurunkan angka penderita Obesitas? Adapun hasil yang diperoleh,dapat diuraikan sebagai berikut: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mengalami malnutrisi berat seringkali memiliki riwayat berat lahir rendah.

Gangguan pertumbuhan selama masa intra-uteri akan mengawali perubahan adaptif pada fetus, tergantung kepada energi yang tersedia. Ibu yang sehat dan cerdas akan melahirkan generasi penerus yang sehat dan cerdas. Obesitas berhubungan dengan berbagai macam masalah kesehatan pada masa anak-anak dan merupakan penyebab kematian dan kesakitan yang penting pada masa dewasa Sari, Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah.

Selama ini, kegemukan di Indonesia belum menjadi sorotan karena masih disibukkan masalah anak yang kekurangan gizi.KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan eaterypulsetv.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan eaterypulsetv.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Penyusunan makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis membuka diri untuk. Akibatnya, anak akan mengalami kelebihan berat badan saat berusia tahun (Sari, ).

Obesitas mempunyai dampak terhadap tumbuh kembang anak, terutama aspek psikososial.

Selain itu obesitas pada anak berpotensi untuk mengalami berbagai penyebab kesakitan dan kematian menjelang dewasa. Kembali lagi menulis kali ini kita akan berbicara tentang obesitas pada anak, ini termasuk dalam malnutrisi, karena pada dasarnya malnutrisi tak hanya kondisi dimana kekurangan gizi, ternyata kelebuhan pun digolongkan dalam malnutrisi.

Penyakit gizi lebih (overnutrition) contohnya yaitu obesitas yaitu konsumsi kalori yang berlebih dibandingkan dengan kebutuhan atau pemakaian energi, diabetes mellitus yaitu obesitas dan tekanan darah yang tinggi, jantung koroner yaitu penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah jantung, stroke, kanker paru-paru, dan lain sebagainya.

Namun, jika nutrien berlebih setelah kelahiran akan terjadi gangguan adaptasi, dan menyebabkan obesitas. Kondisi malnutrisi pada anak yang terlahir dengan berat lahir rendah akan berlanjut apabila faktor lingkungan penyebab malnutrisi masih ada, selain itu gaya hidup dan pola makan tidak memungkinkan pertambahan berat badan secara normal Nov 01,  · Disimpulkan, konsumsi rutin fast food menyebabkan kondisi tubuh tidak sehat secara keseluruhan yakni malnutrisi, obesitas, peningkatan risiko serangan jantung dan hipertensi.

Jika sudah Obesitas,maka dengan mudah berbagai macam penyakit .

Who 2011 obesitas dan malnutrisi pdf
Rated 3/5 based on 6 review