Pengaturan makanan pada atlet kelebihan berat badan

Maka secara otomatis tubuh akan mengeluarkan asam lambung pada waktu tersebut. Hal-hal yang harus diperhatikan: Penggunaan timbangan untuk mengukur BB tidak dapat digunakan untuk menentukan kelebihan lemak tubuh, karena BB tidak dapat merefleksikan komposisi tubuh dan perubahannya.

Atlet ini umumnya ingin menurunkan lemak tubuh untuk memperbaiki penampilan dan kesehatan, dan tidak secara langsung, mempengaruhi penampilan olahraga.

Tebal lipatan. Dapatkah atlet menjaga kesehatan yang baik pada tahap ini? Minum dengan intreval tertentu dan jangan menunggu sampai rasa haus datang.

Kurangnya pengetahuan gizi, ketrampilan memasak atau kurangnya waktu pada hari yang sibuk sering menyebabkan terjadinya asupan makanan yang buruk serta ketergantungan terhadap makanan dari restauran yang tinggi lemak.

Minum setelah bertanding sangan penting untuk memulihkan status hidrasi. Minuman ekxtra cairan sepangjan hari. Oleh karena itu tidak dapat dibuat justifikasi yang kaku mengenai kadar lemak tubuh untuk semua atlet dari berbagai jenis olahraga. Selain itu dengan edukasi yang baik akan menanamkan kedisiplinan dan kesuguhan kita dalam menjalankan program penurunan berat badan.

Kedua zat gizi tersebut akan habis dicerna dalam kurun waktu 4 jam. Mereka menginginkan kadar lemak tubuh yang lebih rendah dari biasanya. Kesimpulan Pengaturan makan sebelum, saat dan setelah bertanding sangatlah penting.

Dengan mengetahui berat badan seseorang maka kita akan dapat memperkirakan tingkat kesehatan atau gizi seseorang. Makanan tidak boleh merangsang atau menyebabkan masalah yang tidak baik pada saluran pencernaan. Atlet harus melakukan penimbangan badan setiap hari untuk mengetahui keadaan berat badan.

Hal ini berhubungan dengan lamanya metabolisme zat gizi makro, yaitu karbohidrat dan protein. Walaupun mereka melakukan latihan yang cukup lama, namun jenis latihan lebih banyak pada tehnik dengan intensitas yang rendah daripada latihan aerobik yang membutuhkan energi yang tinggi.

Depkes, Gizi Atlet untuk Prestasi, Jakarta, Pada olahraga endurans sangat penting diperhatikan adalah mengganti keringat yang terbuang akan semakin banyak apabila pertandingan olahraga endurans dilaksanakan pada lingkungan sangat panas.Penentuan BB ideal pada atlet sebaiknya diganti dengan pengkajian komposisi tubuh dan lemak tubuh, yang lebih cocok dengan tujuan atlet.

Secara umum istilah lemak tubuh dan kelebihan lemak tubuh menjadi lebih cocok dibandingkan dengan istilah berat badan dan kegemukan. Dalam program penurunan berat badan, pengaturan makanan merupakan hal yang terpenting, karena makanan merupakan sebab dari masalah yang akan kita pecahkan dengan kata lain makanan merupakan input dari sistem pencernaan tubuh kita.

Bila input (makanan) kita melebih dari kebutuhan, maka tubuh kita secara normal akan mengalami penambahan berat badan, kecuali pada kasus. Das moderne 2-er Set Beistelltische CALA überzeugt durch seine Optik.

PENGATURAN MAKAN PADA ATLET

· pengaturan berat badan (bb) pada atlet PENDAHULUAN Atlet yang kegemukan dan pelatih sering rawan terhadap ide yang salah mengenai penurunan berat badan (BB) dan diet seperti sebagian besar masyarakat. Aturan makanan terhadap seorang atlet sukan perlu dibuat secara individu dan pengambilan makanan harus mengambil kira jantina atlet, umur, berat badan dan jenis sukan.

Pengambilan makanan juga harus mempertimbangkan jangka waktu latihan,tempoh pertandingan dan masa pemulihan semula selepas bersukan.

Pengaturan energi masuk telah kita bahas pada bab sebelumnya, maka saatnya kita membahas energi keluar atau aktivitas bagaimana yang tepat dan benar dalam program pengaturan berat badan dalam hal ini program penurunan berat badan.

Pengaturan makanan pada atlet kelebihan berat badan
Rated 3/5 based on 68 review